Rabu, 30 Juni 2010

Cas Cis Cus dari Ane


DI BAWAH INI KOMENTAR ANE UNTUK ARTIKEL "DEMORALISASI MANUSIA& KELANGKAAN OKSIGEN" YANG DI MUAT DI BLOG ANE KEMAREN, SIMAK YE...GUYS....:

Bismillahirrahmaanirraahiim

"Fabiayyi aalaaairobbikumaa tukadzzibaan..." Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan???

Salah satu ayat dari surat Ar Rahman diatas, memang benar-benar menggambarkan kita sebagai manusia mengenai sikap kita terhadap apa yang sudah Alloh beri..

"Untuk 1 tabung oksigen setara dengan 4 kilogram. Kita asumsikan andaikan kebutuhan oksigen ini kita charge seperti yang dilakukan rumah sakit. Jika 1 tabung oksigen setara dengan 4 kilogram dan kebutuhan rata-rata manusia adalah 375 kg/hari, maka yang dibutuhkan adalah 375 kg/hari dibagi dengan 4 kg/tabung oksigen atau sekitar 94 tabung oksigen setiap harinya. Jika 1 tabung oksigen senilai Rp 85,000 maka dalam 1 hari saja kita harus membayar sebesar 94 tabung dikalikan per tabungnya adalah Rp 85,000 atau seharga Rp 7,990,000/hari" (kutipan artikel diatas)

MasyaAlloh...kalo seandainya Alloh menagih bayaran, pastinya kita tidak sanggup membayar dari apa yang sudah kita hirup yaitu berupa oksigen. bayangin aje, manusia perharinya membutuhkan 375 kg oksigen. sedangkan di Rumahsakit, puskesmas atau poloklinik didapat karena tabung oksigen di beli untuk tindakan kegawat daruratan.

liat khan perhitunangan di atas dari artikel ini. perhari kalo dikalkulasikan dengan biaya yang harus kita keluarkan perhari adalah sebesar Rp.7,990,000. Itu perhari loh guys...., coba deh...sekarang kalian pade hitung lagi dari umur kalian yang sekarang. Dari mulai ibu kite susah payah ngeluarin kita ke dunia ini dengan izin Alloh lah menghirup udara ampe umur kite sekarang.

Ane coba dengan umur ane ye...
sekarang umur ane 25 jalan-jalan, hihihi, bulan september nanti baru mencapai 26 tahun. jadi sekarang masih ngaku 25. kaga pape ye...biar ngitungnya rada simple (hihihi, ngarep)
yaudah kita mulai aje ngitungny, 1 tahun ada 365 hari x 1 tabung oksigen (375 kg) = 136.875 kg/tahun. terus di kaliin deh hasil tersebut sama umur ane sekarang (136.875 x 25 = 3.421.875 kg oksigen) Busyeeeeeeeet dah..., Ups SUBHANALLOH....maksudnya, Jadi selama ini ane telah menghirup oksigen sebanyak 3.421.875 kg.

Bentar hitungan kita belun selesai, sekarang mengenai biaya.Harga 1 tabung oksigen yang isinya sama dengan 4 kg oksigen yaitu Rp.85.000. Berarti 3.421.875 di bagi 4 kg hasilnya 855.468, 75 tabung. terus dikali deh sama harga pertabung (Rp. 85.000/tbg) hasilnya yaitu (masyaAlloh di kalkulator dalam HP ane, sangking banyaknya hasilnya sampe ga' bisa kebaca hasilnya, ada tulisan "Result too Large to display" ) bentar ane hitung pake manual aje ye..ternyata hasilnya 72.714.843.750 R U P I A H. Dari mane ane dapet uang sebanyak itu kalo Alloh tiba-tiba nagih ke ane ye....???? masyaAlloh hutang ane ke Alloh banyak bener dah....

tiada kata terucap yang paling indah selain:

"SUBHANALLOH WAL HAMDULILLAH WALAAILAAHAILALLOH"


Tapi Guys... untuk kita sebagai manusia dan makhluk yang lainnya, itu semua G R E T O N G alias Gratisan.

Ape kaga Baik tuh.. Alloh..?? memberikan secara cuma-cuma. kitenye aje yang kaga' pernah bersyukur... Tapi berasa' ko' bagi orang yang mengalami sakit. misalanya, penyakit Asma or yang berhubungan dengan penyakit pernafasan, kambuh sedikit dah megap-megap karena sesak nafas, oksigen yang di dapat tidak normal seperti manusia sehat lainnya. Eiits, itu juga kalo orang yang lagi sakit itu nyadar bahwa sangat berharganya pada oksigen.

contoh Simplenya,penyakit pilek (flu), kalo penyakit ini sering banget ane ngalamin. ga' jauh-jauh, kemaren ane pulang latihan badminton di kantor, eh ternyata lepas latihan pulang di jalan hujan. karena ga' ada payung, meskipun hujannya rintik-rintik, Jalan menuju kosan Lanjooot. Eh... Malemnya ane flu. Hidungnya mampet, nafas susah. kaya' di iklan-iklan gitu deh..."yang satu mampet, yang satu engga", mampet di satu hidung hanya bertahan sebentar, disusul mampet dua-duanya. Alhamdulillah Alloh selalu memberikan Kemudahan untuk hambanya, ga bisa Nafas dari Hidung, ada satu lagi cara bernafas yaitu dari mulut. tapi busyet dah... jadi capek sendiri...

tuh khan berasa... Nikmat sehat dan gratisan menghirup udara tanpa halangan apapun memang patut di syukuri.

anenya aje, yang memang kadang menyepelekan. lupa bawa payung lah...kalo udah bawa, giliran buka payung yang males. karena menganggap hujannya ga' begitu deras.

Makannya guys n khususnya untuk ane pribadi...
Merenungi, bertafakur, Bersyukur dan beribadah kepada Alloh Ta'ala adalah suatu kebutuhan untuk kita jadi ga' hanya suatu kewajiban. Karena Sesungguhnya Alloh Maha kaya, dan Alloh tidak akan berkurang sedikitpun Kebesaran dan kekayaanNya lantaran kita tidak Beribadah dan tidak Bersyukur kepadaNya.

Sekali lagi renungan ini, ane tujukan pula untuk ane pribadi.

wallohua'alambishowab...

Kebenaran hanyalah milik Alloh Ta'ala, Kesalahan datang dari ane yang banyak, banyak dan baaaaaaanyaaaaaaak kesalahan...

kita tutup renungan kita kali ini baca Hamdalah, Istighfar dan doa kafarotulmajelis... (ups salah, kita khan ga' ketemuan dalam satu majelis khan??)
hihihi, ga' papa deh... secara doanyapun mengandung arti yang baik.

Senyum dulu ah... ^_^

Nb: Habiiiiiiss, nulis di kolom komentar di bawahnya, pas dah selesai ketik di enter, ternyata kaga' muat karena kepanjangan komentarnya. Yah...sekalian aje ane jadiin tulisan singkat

1 komentar:

  1. ( ALLOH ) "tu dah bener nulis nya????" AllAH SWT maha mengetahui segala2 nya ,,,mana mungkin ente dikirim kebumi tanpa oksigen sedangkan oksigen diperlukan untuk menghidupkan manusia???logika aja mas ente dikirim ke tngah2 lautan es kutub utara dalam keadaan telanjang.apa ente bisa bertahan???ente pasti udah modar pas dikirim mas...dan itu suatu hal yg sia2 ..dan apa yg di ciptakan AllAH SWT gak ad yg sia2 masss..!!!masih banyak hal yg berbobot yg bsa di bahas..dan apa yg di ciptakan ALLAH SWT sangat sulit di hitung dengan ilmu matematika manusia mas...dengan ente dikirim kedunia ALLAH bertanggung jawab apapun yg di butuhkan oleh manusia untuk mempertahan kan hidup ente!!!gak semata mata ente dikirim langsung di biarin trus apa yg ente gunain ente harus bayar..emank ALLAH ,juragan kontrakan??dgn bayar kontrakan?,pemerintah???dengan pajak nya,,??kita kan ciptaan nya juga,,masa ciptaan sendiri harus bayar???logika aja jgn di buAT2 terkesan????pikir sendiri dah

    BalasHapus