Senin, 28 Juni 2010

Maksa Banget




Sabtu seru!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ( karena sangking serunya, tanda serunya pun harus ada & banyak), hehehe...

Masih belum reda nih...batuknya, jadi masih konsumsi obat batuk. Tapi alhamdulillah flunya dah engga'. sabtu aktifitas cuma di rumah dan ngaji rutinan tiap pekan ba'da ashar.

Biasa...kalo udah nyampe dirumah, pekerjaan menumpuk (cucian menumpuk, piring menumpuk, debu menumpuk, sampah menumpuk eeeennnnnnnnnnnnnn yang paling indah sukai adalah PAHALLLLLLA menumpuk juga ) hehehehe, amiiiiiin ya Alloh...

Tapi ternyata kakak iparku, dah bantuin untuk nyuciin piring loh....hebat yah...dia laki-laki ....tapi sangat-sangat mengerti kalo istrinya yang sedang hamil muda & kebetulan ane lagi kurang fit.

Ba'da dzuhur mereka pergi menghadiri undangan dari salah satu teman kakak ipar, sedangkan anak-anaknya di tinggal.......sama antenya tersayang.... ^_^, awalnya mereka memaksa ikut tapi ga' boleh sama abinya, karena tempat undangannya jauh... Mereka berangkat pake motor ane, karena motor kakak ane lagi di bengkel

Jadilah...pengasuh yang baik...

Sambil nemenin mereka, pekerjaan mencuci baju tetep lanjooot...
lepas itu bersihin kamar mandi...
" busyeeeeeet dah.... nih...kamar mandi di bersihinnya nunggu ane pulang dulu kaya'nya " Mana fixalnya habis lagi...jadi bersihin dindingnya cuma pake sabun colek dan harus menggunakan tenaga yang extra untuk menggosoknya. Fuiiiiiiiiiiiiiiiih.....bener-bener seperti melakukan olahraga....mandi keringat booooo....', biasanya kalo mo' bersihin kamar mandi rada-rada takut karena khawatir muncul kelabang n cacing. biasanya kalo ada fixal sedikit membantu kalo mereka muncul tinggal di siram fixal mereka langsung mati... Bukannya ane sadis sih..., habis mo' gimana lagi...

Sebel deh....kamar mandi bangunnya selalu bermasalah... di sela-sela dekat tembok selalu ada celah yang sedikit bolong sehingga memungkinkan cacing or kelabang ada. Ini di sebabkan juga karena semennya sedikit, makannya kemaren bilang sama bapak n mama' untuk di kasih semen supaya tidak ada lagi celah...
Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa di benerin.

Alhamdulillah, ponakan bisa di ajak kompromi, mereka tertidur pulas setelah lelah bermain. Memang ponakan ante paling yang baiiiiiiik ^_^

Selesai semuanya Pas Ashar....
langsung mandi dan siap-siap untuk pergi ngaji rutinan. Alhamdulillah umi n abinya dateng pada waktu yang tepat... , jadinya ane bisa pergi ngaji pake motor deh...

Alhamdulillah selamat sampai tujuan, jadi juara 2 karena yang baru dateng baru 1 orang.... tadi sempet khawatir juga, karena kakak bilang tadi di jalan banyak kontainer...Alhamdulillah...ane selamat sampai tujuan...

kalo udah di tempat ngaji rutinan tuh,,,seru...temu kangen, dapet semangat karena umi ngasih motivasi yang sangat luar biasa... dapet pengalaman yang ga' kalah keren dengan motivator-motivator terkenal.... kalo udah introspeksi diri...duh diri ini...sangat banyaaaaaaaaaaak kekurangan, kafaahnya sedikiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit sekali...., bahasa inggris kaga' bisa, apalagi bahasa araaaab.... MasyaAlloh....ko' ane jadi muslimah yang melompong ye...... Boro-boro S3, S2 aje belum...huuuuuh.....sangat-sangat tidak berkualitas....

Pulang dari liqo, cari rute yang ngelewatin lembaga kursus bahasa Inggris..., emang sih...bukan lembaga yang beken-beken seperti LIA or EF. Pas lewatin, ternyata dah tutup. huhhhh... :( langsung aja catet no telpon yang terpampang di spanduk. Lanjutkan perjalanan menuju rumah... Emang paling seneng ngendarain motor kalo kondisi lalu lintas lancar.... Blaaaaaaaaaaash....

Ternyata lancarnya ga tahan lama, setelah masuk daerah tanah merdeka agak macet karena ada yang lagi hajatan. Lumayan padat, di depan ane ada angkot APB. di sebelah kiri ada celah sedikit, ane memperkirakan kaya'nya bisa nerobos nih.... Bismillah di coba... ngegas, ga' taunya di depan ada motor yang lagi parkir, kaki ane belum naik, ngegasnya udah kekencengan karena khawatir angkot nya jalan karena mo sekalian nyalip angkot, Beeeeeetz....kena deh kaki sama motor yang lagi parkir. lumayan kenceng kebenturnya, Alhamdulillah tuh motor ga' jatoh...tapi ane bisa lolos dari macetnya...Meskipun kaki ngalamin sakit karena kebentur, lumayan keras... Dalam hati, wah nyampe rumah ga' boleh ketauan nih...kalo kaki lagi sakit.

Dirumah pas pulang, dengan gaya'nya yang khas, mama menyambut..."ehhhhh...sayangku dah...pulang" Berrrrrrrrr, bagai pepohonan yang lagi haus trus disiram...SEGER rasanya denger kalimat dari mama. rasa sakit sih...masih ada... langsung ngelongok ke lemari es, cari es batu yang bisa ngompres kaki. tapi ngompresnya diem-diem, takut ketauan.

Sambil ngompres, liat HP. ternyata ada panggilan tak terjawab dari no yang tidak di kenal. langsung sms no tersebut dan bilang "ini siapa? maaf tadi lagi di jalan" ga di blz, yaudah kembali lagi konsentrasi ke kaki. ga' taunya adik baru pulang dari jaga toko, masuk kekamar trus ngeliat ane lagi ngompres kaki. Eh...dia langsung curiga " hayoooo, lagi ngapain??? kenapa kakinya??" eh langsung deh cerita, tapi di awali dengan sebuah perjanjian "tapi, awas yah....jangan bilang mama or yang lainnya" yang ga enaknya cerita ama dia, pasti minta uang tutup mulut, dia bilang " Oke ga' bialng siapa2, tapi kasih uang tutup mulut ye...minta uang seribu rupiah doooong, untk beli shampo katanya" langsung aja di kasih...dari pada dia berubah pikiran untk minta yang lebih gede.....hehehe...
lagian tuh orang mintanya sedikit sekali....padahal klo minta lebih dari itu juga dikasih....

dia keluar kamar, eh ga' lama ada telpon dari no yang di kenal tadi..., dia say salam dan langsung nanyain "ini indah ya...?", indah bilang" maaf ini dari siapa?" suaranya ga' jelas, dan ane fikir tuh orang dah matiin hpnya karena mungkin signal ga bagus. trus saat itu abang ane kekamar untk nanyain cicilan motor yang ane ambil. lagi ngobrol sama kakak, sambil ane liat ke hp, ko' masih ada tanda orang telpon, ternyata orang yang tadi telpon dari tadi belum matiin hpnya dan dia mendengarkan ane ngobrol sama abang ane.

Akhirnya ane tanyain lagi ini siapa, ga' taunya temen kantor. Ane heran dari mana dia tau no Hp ane.., eh dia malah jawab "dari mana saja boleh" dengan nada yang lagi ngetrend sekarang kalo nyebutin kalimat itu... Dia tanya rumah ane, untuk memastikan dia menyebutkan nama daerah & gangan dan ternyata tepat. Ane tanya lagi emang kenapa nanya alamat rumah. Dia mengaku saat itu dia sedang di rumah temannya yang dekat dengan rumah ane, terus dia bilang " kalo mau main keruma, boleh ga?", ane jawab aja emang mo ngapain. eh die jawab mo' minta sirup. ane bilang aja ga' ada, terus dia bilang "kalo air putih pasti ada khan?",

huh...ko ni orang maksa banget untk kerumah ane..., ane bilang aja kalo ane ga' terbiasa menerima tamu cowo'. Dia tetep bersikeras untk mampir suatu saat.
"kenapa, maksa banget ye...tuh orang???"

Sedikit bercerita... ane paling ga' bisa kalo ada orang yag slalu maksa dan ngejar-ngejar ane. Ga' tau kenapa, ada penilaian tersendiri terhadap orang yang slalu ngejar-ngejar ane...
ini ane curhat aje ye...dulu khan waktu SD ane sempet sekolah di 2 sekolah. kelas 1 sampe 2 di daerah Rawabadak, karena orang tua pindah rumah di daerah cilincing, jadinya kelas 3 pindah ke sekolah yang di daerah dekat rumah. jadilah ane anak baru. dari kelas 4 sampe kelas 6 ada anak yang sering gangguin ane dan selalu ngejar-ngejar ane apalagi kalo pulang sekolah. Bahkan dulu mereka sempet nyamperin kerumah, sangking takutnya ane ngumpet di kolong meja. padahal rumah ditutup, habis mereka mengerikan. hehehe kalo inget itu jadi ketawa sendiri, padahal rumah di konci, Ngapain juga sampe ngumpet di kolong meja...hihihi ^_^

Tapi dari situ, ada penilaian yang kebawa ampe sekarang...terhadap orang yang sering ngejar-ngejar... padahal mungkin ga' semua orang bisa di nilai buruk or minus hanya karena ngejar-ngejar ane...


kaya'nya ane harus bisa menilai secara bijak deh... tapi ini lagi berusaha kok'...
Bismillah...harus bisa...^_^


(btw, saat ini kakinya nya masih biru...tinggal di kasih thrombopop gel deh, mudah2han cepet hilang, amiiiin )

1 komentar:

  1. sepertinya, tulisan ane ini "sedikit" norak ye..., (SEDIKIT??? Hehehe ^_^ kePDan ane) padahal Norak banget yah...??? Yah...namanya juga penulis amatiran, jauh dari EYD yang benar...

    BalasHapus