Rabu, 31 Maret 2010

BERSIAPLAH..KARENA KITA MEMANG HARUS SELALU SIAP



Menyakitkan memang, dikala setiap kejadian terasa menghimpit dan membuat suasana menjadi sempit, bahtera kehidupan ternyata bukan suatu yang sederhana, onak duri merupakan bumbu yang ternyata selalu ada, manis kehidupan itu bagaikan gula dalam sayur, kalau hanya manis tentu sayur itu tidak akan pernah sedap, cabai, garam, bawang, lada merupakan komponen lain yang membuat citarasa sayur itu menjadi lebih nikmat.

Terkadang hal sepele membuat semuanya menjadi runyam, itu karena begitu besarnya hawa nafsu, dan ternyata begitu jelek jiwa tatkala nafsu yang menguasainya, yang tadinya pintar berubah tak lebih seorang pandir, yang tadinya baik penuh kasih berubah seolah serigala yang kelaparan....... hanya ALLAH yang tahu. Dan harus ada kesadaran dalam jiwa untuk membenahinya walaupun peluh mendera karena memang itu tantangannya.

Ingatlah..... kita tidak sendiri, ada senyuman Ilahi Robbi, Dia Dzat yang selalu penuh kasih, selalu welas asih, selalu melindungi, selalu mengayomi, selalu penuh perhatian, selalu baik, baik dan baik... Kenikmatan yang telah ALLAH berikan jauh lebih banyak dari amalan baik yang pernah kita perbuat, dan dosa yang telah kita lakukan jauh lebih besar dari hanya sekedar kesusahan yang kita rasa.

Semua pasti ada jalan keluarnya, semua pasti ada solusinya. ALLAH tidak membebani kita melebihi kekuatan yanag ada apa kita, kalau kita merasa berta itu dikarenakan kita memang lemah, ingat... itu karena kita lemah, lalu jika cobaan itu berta dan kita lemah maka bersandarlah, bersandarlah kepada dzat yang tidak mungkin goyah. Biarkan egoisme mereka, biarkan picisan mereka, biarkan hinaan mereka, biarkan kesombongan mereka, karena sesungguhnya kita telah bersandar kepada yang memiliki hidup, yang mengatur hidup, yang memberi hidup dan mencabutnya. Dialah ALLAH, Dialah ALLAH, ALLAH, ALLAH dengan menyebutnya hati menjadi tentram, tenang dan damai.

Rasakan ketentraman itu, rasakan kenyamanan itu, ketentraman yang tidak pernah diberikan dunia, kenyamanan yang hanya milik-Nya. Mari tanamkan dalam jiwa bahwa yang ada hanyalah ALLAH Yang Maha Besar, Dialah Dzat yang Maha Besar dan semua selain-Nya adalah kecil, sangat kecil.... Tanamkan dalam jiwa bahwa Ia pasti menolong kita jika kita tetap bertakwa kepadanya, berikan pemahaman dalam jiwa bahwa syaitan tidaka akan pernah berhenti menggoda, menggoda siapa saja, bila tidak mungkin kita digoda maka ia akan menggoda orang orang terdekat kita dan ketika mereka bisa digoda tentulah tantangan kita menjadi ganda. Bersiaplah!!! karena kita memang harus selalu siap.

“Dan sungguh akan kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.” QS.2:155

Wallahu a'lam bisshowab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar