Selasa, 27 April 2010

Riyadhoh ceria ^_^


Bismillah....
Selasa, tgl 27 April 2010
Iseng-iseng nulis nih..., habis tadi chatting sama temen di suruh buat tulisan, yaudah di coba deh...temanya tentang kesehatan. Tapi ini semua juga berawal dari ane yang minta tolong ke dia buatin tulisan narasi sedikit tentang kegiatan olahraga(riyadhoh) badminton khusus akhwat yang diadakan ahad kemaren di lapangan indoor dekat kelurahan kami. Eh...jadi sekarang ane yang nulis deh... Yah ga' papa deh... Hitung-hitung latihan membuat suatu tulisan.

Jadi begini ceritanya.
Ahad pagi sekitar jam 6 kami sudah siap-siap dari rumah masing-masing menuju lapangan indoor yang sudah kami sepakati. Mulai tanding jam 6.30, awalnya kami hanya berpasang-pasangan dan memukul bola sebisanya tanpa teknik yang jelas. Maklum pemula, hehehe ^_^ Seruuu sih...., kami ber 16 orang tapi lapangan cuma 2. hihi, bisa di bayangkan, satu lapangan yang normalnya diisi maksimal 4 orang , ini bisa 6 orangan. Ga ada pelatih, yang jelas kami pemain amatiran. Sempet berfikir wah kaya'nya klo cuma' mukul-mukul bola doang dan ga' ada kompetisinya kurang seru nih...,



Akhirnya dari ane tercetuslah ide untuk ada pertandingan. kebetulan yang hadir ada beberapa anak-anak murid binaan (binaan ini ane beri nama "Fatimah Az Zahra") sedangkan selebihnya temen-temen dari kewanitaan salah satu Partai yang Kita Sayangi (tidak perlu dijelaskan terlalu jelas, tapi ngerti khan?) Mereka sepakat dengan ide ane untuk berkompetisi, tidak ada hadiah sih...tapi yang dipertaruhkan adalah kehormatan masing2 kelompok (halah...biasa aje kali) pertandingan partai pertama dari kelompok fatimah az zahra diwakili oleh puji & hana sedangkan dari kewanitaan diwakili oleh mba mei & mb inong. Pertandingan berlangsung seimbang diawal sesi pertama, sedangkan di pertengahan sampai akhir dari kelompok kewanitaan memimpin dengan skor 10-15. Sempat berganti pemain juga, dari fatimah az zahrah digantikan oleh alifah & sulis sedangkan kewanitaan mb ika & mb wati, tapi tetap Fatimah Az Zahrah terkalahkan oleh kelompok kewanitaan dengan skor 5-15.

Pada saat pertandingan mereka, ane yang jadi juri. Karena kepengen berkompetisi juga, akhirnya diadakan satu partai tambahan lagi. Akan tetapi semua perwakilan dari kewanitaan (secara ane juga anggota kewanitaan) ane berpasangan dengan mb mei melawan mb inong & mb wati (biasa ane panggil 'one' coz she is my sister) Wah... sangat menegangkan, penonton dari fatimah az zahra "heboh" dengan berteriak & bertepuk tangan untuk menyemangati kami bertanding. Sama kuat set pertama dengan skor 12-15 yang di menangi oleh tim kami (yeeeeee menang, senangnya) masih belum berakhir, dilanjutkan set kedua yang ga' kalah seru...Nyaris kekejar skornya, tapi Alhamdulillah tim ane menang lagi dengan skor 14-15. Hehehe, seru khan??? Seneng deh bisa riyadho rame-rame, yang jelas semuanya diniatkan karenaAlloh Swt.

Ga cuma keceriaan yang di dapet tapi kesehatan pun terjaga. karena “Kesehatan merupakan salah satu hak bagi tubuh manusia'' demikian sabda Nabi Muhammad SAW.
Islam menegaskan pentingnya olahraga untuk menciptakan generasi Rabbani yang kuat dan sehat. Oleh karenanya, Islam mengajarkan setiap muslim untuk mengajarkan anak-anaknya bagaimana cara memanah,berenang, dan berkuda, dll jenis olah raga yang bermanfaat untuk kesehatan individu. Islam agama yang sangat manfaat yah...

Tapi ada cerita lucu dari kakak ipar ane (ka dedi), ini berawal dari kami bercerita betapa serunya tadi kami riyadhoh badminton. eh...kadedi menanggapi dengan santai " Pilih olahraga itu yang disaranin sama Rosululloh...yang bisa menyelamatkan jiwa kita, kaya berenang salah satunya" terus ane tanggapin aje, "yang namanya olagraga apa pun pasti ada manfaatnya ko ka dedi" eh...terus kadedi jawab lagi "coba kalo ada banjir besar, ada orang yang mo narik kita minta tolong, harusnya khan di tolong bukan malah pake teknik menangkis seperti main bulu tangkis" sambil bergaya dia bilang "eits...gw tangkis lo..." ane dan kakak ane (one) langsung ketawa geli liat kadedi memperagakan ceritanya. MasyaAlloh, bener juga ye....mana ane ga' bisa berenang lagi...Tapi rencana dari temen-temen, InsyaAlloh kita mau berenang & main footsal. Tapi mesti di sesuaikan jadwalnya pada bisanya kapan. Untuk sementara yang rutin tiap pekan hanya badminton aja. Yah lumayan lah, bisa bikin badan bugar.

Pernah dengarkan sabda Rosululloh saw "Orang mukmin yang kuat lebih baik dan lebih cinta kepada Allah daripada orang mukmin yang lemah...” (Hadis Riwayat Bukhari)
Olahraga merupakan kebutuhan hidup manusia, sebab apabila seseorang melakukan olahraga dengan teratur akan membawa pengaruh yang baik terhadap perkembangan jasmaninya. Selain dari berguna bagi pertumbuhan kepada perkembangan jasmani manusia, juga memberi pengaruh kepada perkembangan rohaninya, pengaruh tersebut dapat memberikan efesiensi kerja terhadap alat-alat tubuh, sehingga peredaran
darah, pernafasan dan pencernaan menjadi teratur

So...Yuks Hidup Sehat...^_^

1 komentar: